Friday, November 5, 2010

Cara Mengatur Network Password di XP

Kasusnya ini saat kita mengakses suatu jaringan dengan user GUEST, namun saat ingin membuka suatu folder kita tidak bisa membuka folder tersebut karena user GUEST yang kita gunakan tadi tidak mempunyai hak akses di folder tersebut.
So, bagaimana caranya agar kita bisa akses folder tersebut? Tanya user plus password user Administrator, pastinya ! Tapi gimana cara masukinnya ? Coba aja lagi akses jaringan tersebut pasti kita masih masuk sebagai guest. Kalo hardway-nya ya kita restart komputer biar hilang password yang masih nempel. Cara ini ribet, kelamaan. Kalo mau softway aja. Cekidot gan caranya :

1. Masuk ke Control Panel, pilih User Account. Jangan lupa rubah tampilan Control Panel ke Classic View.
2. Selanjutnya plih akun yang kita gunakan.









3. Maka akan muncul windows, dan di sebelah kiri windows tersebut ada menu Related Task, selanjutnya anda pilih Manage My Network Password.

















4. Selanjutnya akan muncul windows di bawah ini dan anda pilih Tombol Add untuk menambah network yang anda akses dari komputer anda.














5. Pada kolom server anda isikan IP Address Network yang ingi di akses, pada kolom username anda isikan dengan format <nama komputer server>\<user> contoh SERVER\administrator, dan pada password isikan password dari user name.
 

















6.Selanjutnya Ok. Cara ini dijamin berhasil karena saya kutip langsung dari situs resmi Microsoft

No comments:

Post a Comment